Lebaran yg paling menyedihkan

Right!!! Lebaran ini plng sedih plus mengharukan, pertama gw kira lebaran di jkt enak2 aj, tnyta sepi bgt!!! Sampe gw mupeng liatin tmn2 gw di status bbmnya foto2 brng keluarganya, dan alhasil gue GALAU!!!

Ke dua, gue bnr2 sedih ktika eyang gue tlp, biasaa minta di tlp buat ngucapin minta maap bergiliran via henpon, pertama bokap gue ngomong, trus nyokap gue nah ini gilirn gw ter’apes, awalnya rada enak, gue memberanikan diri untuk blng minal aidin walfaidzin dll lah, yg pasti gue minta maap, naaahhhh tiba2 eyang gue blng:
“Mba ayu blm koas ya?” Nenek gue tanya..
Gue : blm yang, ntr oktober baru masuk, blm galau guenya, masih nyatai..
Eyang :” kok anaknya pak cipto dah koass tu, itu satu umur kan sma mba ayu”, anjrittt!!!! Gw aj ga tw manaanaknya pak cipto, namanya syapa, mukanya yg mna, nusuk bgt niii, tp di sini gue msh santai.
Gue : blm yang, ntr oktober, *santai sdikit emosi
Eyang : “laaaahhh, wong mba ayu blm koass kok.. Tp anaknya mak cipto dah koass tuh, “Anjrit, emosi gue di mari, saking gw gemesnya gw blng “IYA YANG, MBA AYU KOASNYA OKTOBER”, gue nangis boooo.. Mata gue berkaca kaca, henpon gue kasih ke bokap, ntokap gw liat prihatin plus kasian iba ke gue, alhasil gue nangis kejer, yg bikin gue sedih, knp gue harus di banding2in sih sm orng lain, anaknya pak cipto gue liat dia di atas gue, dan gak sepantaran, knp gue hrus di bandingin?! Br kali ini gue kesel sm eyang gue “wlwpn sering kesel tp plng kesel ya ini”…
Nyokap gue nenangin gue, lg makan opor ayam itu padahal, jd gak selera makan, akhirnya bokap gue malah marah2in eyang gue, ngerasa gak terima anaknya di gituin, nyesek juga kan. Bener2 ya, di masa2 gue lg prihatin, krna keluarga gue jg lg di uji sama Allah ad yg mengharuskan kita bs hidup sederhana di banding dulu. Gue dah tahan amarah gue ke eyamg gue, tp yaa knp gue hrus d bandingin sih? Errrr rasanya kaya makan terasi 1 truck..

Segini dlu ya, celotehan gue, melampiaskan kesel…!!!

Masa Lalu, Mimpi bs mudah di Gapai dengan, “berkhayal”

Ettt dah, sesudh gue abis baca bukunya teh Fitrop ttg dunia dongengnya masa2 kecil, trnyta bukan gue aj yg mengalaminya, teh fitrop trnyta juga, gue kira, hanyalah gue orng yg gak waras pd saat itu. Dunia yg khayalan yg bs buat kalian semua mewujudkan mimpi2mu dengan sekejap. Pengen jadi penyanyi cilik layaknya Agnes Monica, Cindy Cenora n Ciquita Meidy tinggal ambil kain gendongan adek gue, trus di lilit2, kemudian joget2 di depan cermin, mic nya pake sisir gulung nyokap gue (gila). Trus, yg lebih seru lagi, kalo dah bosen, pasti ganti penampilan layaknya putri cinderella yg kehilangan spatu kacanya, nari2 bak putri beneran, trus kalo bosen lagi, pasti ganti penampilan, ambil alat2 masak2an, trus pergi ke taman rumah petikkin satu2 daun2 yg ada di sana, trus ulek2 pke batu taman, aahahahaa… Kalo msh bosen juga ambil 1 box isi permainan2 seperti barbie atw kit box yg isinya dokter2an. Mudah bgt bukan, 1 hari bs ganti peran yg berbeda beda.

Sumpaahh, trnyta, yg gue lakuin itu nurun sama adek gue, inget bgt tu, gue joget2 kesetanan brng ade gue, maen dandan2an secantik mungkin, trus kdng2 suka rebutan properti kain sama adek gue, ujung2nya nangis kejer, sambil ngadu ke ibu.. Aahahahaa…

Masa kecil tuh bner2 banyak impian, banyak mau dan banyak keinginan, begitulah orng tua gue mengajarkan tiada larangan apa2 buat gue bs bermain bebas di “RUMAH”, yap di rumah, ibu gue plng parno kl gue dah main di luar, bukanya ga mw ngejalin silahturahim ama tetangga, tp beliau ga mw anaknya panas2an maen2 di luar, ujung2nya sakit, itulah gue, yg selalu lemah kalo tertimpa udara luar, lebih nyaman di rumah sambil ngayal2 di kamar.😀

Yg pasti itu masih positip kok, setelah gue telusuri emang bukan gue ajah yg melakukan hal2 bodoh seperti itu, itu adalah gambaran nantinya kita bs menggapai cita2 kita kok, skrng gue br sadar, berawal dari “berkhayal” bs mewujudkan apa yg gw khayal wktu kecil.. Tjiyeee…

Rumah Mungil cibubur
Kamarku

Dunia Per-Coassan

Coass…. orang bilang koas itu dokter mudaa, dokter imut2 yg bari di sumpahin buat ngelanjutin tingkat profesi sebagai dokter, koass sendiri juga bs di bilang “pesuruh” dari konsulen (dokter pembimbing) plus para residen2 kampret yg nggak mau disalahin n maunya menang sendiri. beberapa bulan lagi gue akan menerima berbagai siksaan2 dari mereka. Yaaa… walaupun di kepala gue yg kosong ini nggak mau ngebayangin betapa ngerinya dunia percoassan yg katanya menyeramkan, malahan gue sindiri pengen bgt yg namanya koass, dibanding preklinik yg bikin gue mual2 sama ujian MDE yg bikin angus otak plus tenaga. mending gue langsung keprakteknya, segala jenis apa yg kita praktekin walaupun dasar masih berantakan tapi prakteknya gentle pasti bs jd koas bahagia. walaupun gue bs di bilang telat masuk koassnya di banding temen2 gue yg pd gelombang 1, gw msh bs bersyukur, berarti masih ad kesempatan buat baca2 buku n ngulang2 pelajaran yg belom ngerti. tapi gue BENCI bgt sama temen2 gue yg dah koass tp ttp aj ngeluh, ada beebrapa status di bbm gue yg masih ajah ngeluh, masih mending kalian bs koass gelombang pertama tp keadaan kalian msh ngeluh n gak pernh bersyukur. itu pengabdian men namanya. ga boleh ngeluh, hidup kita dah di jual belikan buat ngurusin KESEHATAN manusia (jadi emosi gue).😀

tp gue harus mempersiapkan bagaimna nanati gue bs koas ceept, dpt stase2 yg enak2 n ringan2 dulu plus gue gak boleh banyak ngeluh semasa di percoassan, itu hidup gue, di suruh apa aj harus mau, kecuali disuruh yg nggak2 baru gue gak mau. Harus baek sama perawat, bidan n apoteker di rumah sakit, harus jaga senyum, bagi2 makanan, sering traktir (#eh yg ini jngn, bokap gue bukan pejabat kaya), yaaaa kalo di marahin jngn cengengesan harus relain banyak2 ngeluarin kata MAAF, sorrry, Mian…. yaahhh…cuman 1 GAK BOLEH NGELUH.

Hufff…. semoga tahun ini di akhir tahun gw bisa nyenengin nyokap gue yg pengen anaknya cepet2 koas, pengen cepet2 nolongin orang lain yg kelaparan n pengen berobat gratis. Pokoknya pasien gue harus bebas dari ikatan2 biaya (khusus pasien yg nggak mampu), gue haris bs milih obat mana yg baik buat mereka, nggak mahal, n nggak boleh gue tergantung ama perusahaan farmasi yg nawarin berbagai kesenangan, kasian pasien2 gue yg gak bisa beli obat, tp kita ttp maksa. gimna mereka mau sembuh dari sakit ya nggak??.

selama koas, gue nggak mau ninggalin blok gue, dan gue bakal banyak2 sharing di sini, menumpahkan segala kepenatan, keboringan, sapa tau ini bisa jadi refleksi diri gue kan. oke dah… tunggu berita gue ttg dunia percoassan yah… tahun ini pasti gue koas!!! hidup KOASSS!!!

kAMAR Mungil nan indah
cibubur.

pertelevisisian indonesia

Ga tau gw bingung mw nulis apaan, yg ada di otak gw skrng adalah mengenai FILM, knp gw lbh suka film drama korea yg bersifat “WAW” bgt mnrt gw, kita gak di boong2in ama tuh yg maen film, tp di negri indonesia yg gw cinta dan gw banggakan ada kurangnya, yaitu pada pertelevisian indonesia, langsung ceplos aj SINETRON abal2 yg ngeboongin, pasti ujung2nya ad yg ketabrak mobil, trus pingsan, bececer cecer darah, di bwa ke rumah sakit, trus di operasi, tiba2 sesek napas eh meninggal, pdhl dokternya bolak balik ke ruang operasi pake baju yg sama, pdhl bolak balik ruang operasi juga perlu proses scrubing sama sterilisasi kalee, trus tiba2 kakinya patah, eh ga bs jln pake kursi roda, dokternya dengan enaknya ngasih tw “breaking bad news” ke pasien tanpa ad penjelasan, ishhh, yg eneg lg td gw liat sinetron dari sujud ke sujud di rct* (sensor), ad dokter tiba2 keguguran trus tiba2 dia ga mw ke rumah sakit, pdhl dah pendarahan, trus dia bilang “saya mau mati ajah sama bayi ini”, the stupid of drama… Errrr bgt gw liatnya. Tp gw tersanjung bgt sama TVOne, Trans Tv, TV7, n metroTv, kaga ada sama sekali sinetron2 pembodohan, semua dunia anak, dunia air, dunia dalam berita pun di kemas dlm ilmu pengetahuan yg menyajikan keindahan indonesia, or berita2 luar negri juga, mending mana ama sinetron gak berilmu???
Channel gue yg cuman bs gw tunton cuma Tv 7, TransTv, itu dah menghibur bgt dah..
Ada lg, tp ini gak parah kaya rct* n sct* lho…. Kadang due liat ada ular lagi ngomong ama manusia, trus ad gagak lg terbang2, trus dah tw pemainnya orng indonesia, pake di dubbing segala, gw pikir “suara aslinya jelek bgt kali ya kaya kaleng rombeng”, tp ini gila aj, ad binatang yg terbang2 gitu, bener2 dah, setiap ngeliat tuh pelem jd pengen ngakakk sendiri, efek boongannya keliatan bgt, kl orng bego yg nonton itu adlh film yg terbaik yg pernh dia tonton, aplg klo tu orng nonton film harry poter ya? Pingsan kali ya dia, saking kagumnya. Ahhhh… sumpah yaa… Gw kuciwa sama dunia perfilman indonesia… Apalagi per’dramaannya, bikin ngakakk kl nontonnya..
Hmmmm, jd pembelajaran kita juga sih, semoga di tahun gw beserta temen2 gw berjaya, bs bangun indonesia sebanding amerika, korea atw inggris, pdhl tau sendiri, indonesia tuh lebih kaya dari negara2 eropa sekalipun, tongkat aj bs jd pohon, keren ga tuh indonesia?! Gw cinta bgt ama ni negara. Pengen gw promosiin ke dunia kl negara ini negara TERMAJU, bukan TERMUNDUR, dan gw beli lagi tuh freeport buat makan dan hidup warga indonesia… Hufffff… Semoga ini bukan impian, tp kenyataan buat masa depan indonesia.. MERDEKA!!!!

arti dari sendiri as jomblo

Jomblo?
Halaah… Gak zamannya lg jomblo….
Abis putus? Ngambek? Dendam..
Halaahh.. Itu mah zamannya firaun kecebur got,,
Skrng zamannya kita berkembang( red: berkembang kreativitas, bukan melebar badan)
Bnyk orng yg galau kalo abis di tinggal pacar, ngambek, dendam, ga mw silahturahim lg (pengalaman bgt gue). Ahhh… Sabodo lah ttg “jomblo galau” yg cuman bs galau ga punya pacar. Hidup gw adalah hidup gw yg tenang dan nyaman tanpa adanya “kekasih”… Ini jg dah cukup, punya banyak orng2 “gila” , orng2 “alay” yg bikin gw ngakaak seharian. Beruntung gw bs kenal mereka. Hmmmm… Gw jd teringat bulan puasa tahun lalu, yg dlu baru mw jadian, aahahahaa… Sumpah ngakakk lg gue flashback le masa lalu yg “stuck” kejar2an ama bokap. Mau aj ya gw di bego2in sama yg namanya “cinta”. Aahahahaa… Tp knp kl gw liat film2 korea ngerasa “keren” bgt..!!! Ngerasa pacaran adalah kehidupan?!, (yaeyaaaa lah… Orng sono tuh ganteng2 bo.. #eh apa hubungannya?), tp setelah nonton korea gw bukannya pengen pacaran tp pengen “JADI PACARNYA SALAH SATU PEMAIN FILEM itu?”, apa2an ini?. Aahahaha… Inilah asyiknya jomblo, bs suka sama syapa aj. Ad cerita menarik yg bikin gw menetapkan akan “kejombloan sementara” ini. Gara2 pernah menyatakan cinta pada seseorng yg dlu gw “gandrungi di kepala”, sebut aja inisialnya Kak R, gila… Dari dulu gw pacaran sampe gw putus trus pacaran lg trus putus lagi, gw belom bisa ngelupain tuh orng. Menyatakan cinta lewat bbm, karna gw dah bosen mendem mulu, ini jg atas dukungan sahabat alay gw, trus… Akhirnya menyatakanlah gw, pake deg2an, keringet dingin plus pake kampret2an semuanya keluar, terkentut kentut pun keluar. Huffff… Balesnya lamaaaa bgt, gw kira panjang bgt x ya, statusnya masih dalam “writing ɑ massage” itu yg bikin gw dag dig dug jeger2 kaya kampret bgt wktu itu, akhirnya sejam gw nunggu dan di bales juga, intinya “Gue di doain supaya dpt yg terbaik dari dia n skrng dia lg masa khitbah n minggu depan tunangan”, The world is like cut in half, broken heart, ada sambaran petir di kepala, panas dingin, dan merasa “MALU”, kamprett ini bikin gw jd ilfil sama gw sndri, aahahaha… Tp dia ttp jaga silahturahim lho, semoga aj bukan ngomong doang. Gw percaya dia tu orng yg tahu agama, jd gak bakal mutusin talisilahturahim. Tp, kenyataannya engga, buktinya pas ketemu gw dia menghindar, oke well done. Semenjak itu gw gak mw lg berhubungan sama kaum adam, bikin males, cape ati ajah. Gw cuba untuk menjadi “jomblo sementara”, buat bs ngeliat indahnya dunia, indahnya orng2 di bagian bumi, dan mencoba buat membuka otak gw yg namanya jombo itu pasti bahagia. Hahahahaa… Oke dah segini dulu, gw msh harus banyak kerjaan. Lain kali klo ad waktu luang yg pas buat curhat gw post’in ke mari. Selamat Idul Fitri, minal aidin wal’faidzin..😀
Hidup Jojoba.. ‎​\(´▽`)/

Tentang Seseorang

Pertama bertemu aku palingkan wajahku, disitu timbul perasaan aneh yg merasuki jiwa, tapi aku ttp biasa saja….
Pertama bertemu saling sapa, saling canda, bersama temannya. Aku memanggilnya “kak”, karena beliau lebih “tua” dari saya. Ingin memanggilnya “mas” karena beliau keturunan “jawa”. Tapi entahlah lebih suka menyebutnya “kak” di banding mas.😀

Ketika dia jauh di sebrang pulau sana, kami saling memberikan kabar ttg “kuliah”ku dan pekerjaanku, berkali kali ia bilang tak betah kerja di sana. Lewat Yahoo Messengger pun kami bs berkomunikasi, tp entah mengapa rasa itu semakin bertambah, tp masih aku abaikan sebagai suatu “rasa”. Yaaa… Mungkin saya masih belum peka dengan perasaan. Perasaan yg seharusnya saya bisa terka2. Aaahhh… Memang aku harus beli rautan pengasah untuk mempertajam perasaanku. Tapi memang pada saat itu aku masih “memiliki seseorang”, aahahaaa… Tapi rasaku pada “kakak” ini smakin bertambah. Dan akhirnya dia bilng “aku kerja di jakarta”… Naahhh lhoo… Semakin bertambahnya rasa yg ku pendam ini. Berbunga-bunga tapi tak aku ekspresikan, cukup di hati..😀 karena “hatiku masih tersangkut dengan hati yg lain”…

Ketika, itu pada saat aku kuliah di sebuah Rumah sakit besar milik angkatan darat, aku merasa terpanggil panggil syapaaa yg memanggilku waktu itu,waktu itu waktu dzuhur memanggil ku menunaikan sholat dzuhur, mataku mencari cari ketika bertemu dengan suara itu aku kaget dan terbelalak “kak …….. (Sensor penamaan), ngapain di sini ka”, kami berbicara dari tiang masjid di mana terdapat jarak yg jauh untuk berbicara, bnyk orng yg melihat mungkin, ternyta dia kerja kerja di daerah “atrium”, sholat jauh sekali mencari masjid, kami slng bertanya, “ngapain disini”, ya aq jwb kuliah,aahahahaa… Hari itu aku masih mengharapkan pertemuan ke 2, dan ke 3, ketika ke masjid aku melirik lirik ke tempat pria mencari seseorng yg di tuju, tapi tak bertemu, mungkin di suatu tempat suci lain, atau dimana gitu.😀 . Ada cerita lucu, kalau dia sedang menjadi kesatria “hitam-hitam”, dy suka menghubungiku untuk dibanguni jam 5, hehehee,, aq menurut saja, tp dlm hati… Yes.. Yes… Lagi2 kuekspresikan dlm hati..🙂 makasih ya Allah ini petunjukmu kah?😀
Kemudian, selang tak lama kemudian, berbulan bulan aku tak mndptkn kbr ttgnya lagi, ingin rasanya mengkontak dia, tapi ya sudahlah, biarkan saja, mungkin suatu saat akan bertemu kembali. Berbulan bulan aku mendapatkan kabar bahwa dia menjadi “asisten trainer junior”, aku kagetnya bukan main, seseorng yg ku kenal pemalu, dan ku kenal pendiam menjdi “astren”, senangnya bukan main, lagi2 senangku hanya dihati saja, hehehee…

Naahh di hari aq mengenakan “hitam-hitam” kembali aku bertemu dengannya, rasa syukur sama Allah yg aku mengharapkan pertemuan di tempat suci, dan pd saat itu aku sudah tak terikat oleh apapun lg, aq bebas. Nah disitu, sedang makan malam ada dari mbak spiritualku menyeploskan kata2, “mar, ini amar lg jomblo, kalian cocok kok”, ya Allah, inilah jalanku yg Kau tuju melewati mbak spiritualku, aahahaha, aq tertawa dlm hati, hanya senyam senyum saja, yg kulihat “mukanya memerah” ketika teman2 di sampingkita saling meledek, dan makin2 memerah.. Aku tak enak hati,karena dy akan mnjd seorng “astren”, akhirnya, sepulang dr acra itu aq sms beliau “maaf ka ttng teman2 td, itu hanya candaan🙂 kuhrp kk bs mengerti, salam ukhuwah”, sambil cemas cemas aku menunggu balasanya dan di balas “pke bhs inggris, intinya aku juga menganggapmu sbgai teman tidk yg lain”, haaaah… Dlm hatiku seperti di remas2 pake air asam yg sedang luka. Yaaa… Lihat saja kedepanya, dan disini aku masih berharap.🙂

Kemudian, setelah itu keadaanpun berubah, berubah total,yg tadinya dy sering menyapa jadi acuh, yg ada hanya bs pas2an kemudian aku palingkan kmbali, semenjak kejadian itu gempar 1 menara, dikira aku calonnya, “mungkin ini jalanku dariNya”, aku masih berprasangka baik sama Allah, sampai2 aku mendengar kl dy memang lg di jodohkan, tp aq msh berharap dengannya, aku masih melantunkan doa untuknya, untuk keluarga, untuk hidupnya dan pekerjaannya, apakah kamu terlalu serius dlm pekerjaanmu? Atau kamu merasa beda dengan yg lain, skrng km berbeda kak, apa aku salah kak? Aku memang “sayang” sama kakak, ini sudah lama, mungkin gosip2 itu juga sbagai “doa2” untukku. Entah lah, skrng dan intinya kamu berbeda kak, pada saat di atas “senyumanmu” berarti bagi sesama, aku tahu kamu banyak penggemarnya, tapi doaku ttp menjagamu dari serangan fitnah. aku hanya berharap, berdoa, berharap dan berdoa..doa dan berharap.🙂
Jngn sombong ya kak, apa lagi sama aku….🙂

Just For : FMS (kak Mario Bros) *frontalku*😀

sahabat terbaik dalam hidup

Sejak kapan kita mulai kumpul bersama, lebih tepatnya ketika saya memulai masuk ke dunia menara dan “pasukan hitam-hitam”. Disana pun aku merasakan aura positif yg terus menarikku dan terus berbahagia untuk datang ke gedung itu, entah lah hawa apa lagi yg menyeretku berkali kali untuk menyempatkan setiap minggu datang ke gedung itu. Yg ku cari hanya berkumpul, ngobrol, duduk manis tapi setiap pulang dari gedung itu otak saya pada neuron2nya bertambah panjang, tandanya saya dapat ilmu tambahan setelah saya pulang dari gedung itu dan berkumpul kembali bersama mereka.

Semenjak kita sering bareng dan kumpul bersama, akhirnya kita pun dekat. Perbedaan umur kita pun jauh ada yg di atas dan ada yg di bawa, seorang yg umurnya lebih tua kita sebut saja kakak tertua😀 sering memberikan ilmu yg bermanfaat, sering memberikan tag’an ilmu ttg hidup di facebook, atau ttg materi2 training supaya kita bisa mengingat kembali ilmu2 apa yg dah di ajarin padasaat training. Saking dekatnya kita, akhirnya agar bagaimana bisa bertemu setiap minggu sang kk spiritual pun mengadakan santunan setiap minggunya, pertama sich yg aku tahu diadakan oleh beberapa sahabat saja, dan saya ingat sekali, santunan ke 2 di selenggarakan pada saat saya merayakan berkurangnya umur saya, disana saya diajarkan bagaimana menyayangi adik2 yatim, dan menyedekahkan adik2 yatim dari hasil uang jajan yg di kasih mama selama seminggu, dengan seperti itu saya bisa mendapatkan hikmah dan MIRACLE OF GIVING dari sebuah perkumpulan kami. Oh iya, saya ingat betul, ketika sesudah santunan, kita nggak bosan2nya untuk selalu ngobrol, cari ilmu dan hikmah, akhirnya karna dulu santunan masih di masjid, trus ngobrol2nya pindah ke rumah kk spiritualku yg perempuan yg rumhnya dekat dengan masjid, sampe situ di lanjutin lg ngobrol2nya, sungguh mengasyikan dan gak ada lelah untuk ngobrol bersama kalian padahal dah malem lho..😛

Dari mulut ke mulut akhirnya personil kita bertambah, satu-satu bertambah karena ingin merasakan indahnya MOG dari doa adik2 yatim, dan yg pastinya 1 personil nambah artinya tambah juga ilmu yg ku dapat disini, asyikk… dalam hati pun bersenang riang makin banyak saudaraku makin banyak ilmu yg ku dapat, karena jujur saya adalah orang yg miskin dengan ilmu.😀.

Disini, aku bisa mengenal mereka, mengenal budaya mereka, karena kebudayaan kami berbeda beda, seorang adik spiritual ada yg dari pontianak, dia suka bercerita ttg kebuadaannya yg unik dan seram, suatu ketika kami punya cerita dia itu turunan yg bisa manggil “kuntilanak…” asyemm dalam hati… klo itu jngn di share ke saya… hehehe… tp unik, dia ini terkadang sering ngerepotin ke kostan saya, hahaha… canda dink, khususnya pada saat kita lg tugas bereseragam hitam, karena tempat tidur saya kecil, dan badan kita besar2 akhirnya dengan ikhlasnya dia tidur di bawah, dengan karpet, bed cover ku plus bantal2 tambahan yg ada, subhanallah.. ikhlas kan de..😀. Ada yg lucu dari kita, salah satu personil dari kita ada yg suka membaca buku, dimana klo lg santunan pasti dia selalu sharing ttg apa buku yg dah dia baca, waaw…. Menakjubkan!!! Hobi ku satu itu seperti di panggil2 dari tidurnya yg panjang, hehehee…. Akhirnya aku bersemangat membaca kembali buku apa saja yg seperti sahabatku ceritakan, dengan pertemuan itu kami sering sharing ttg buku, sering pergi ke toko buku sambil ngobrol2 bareng, sampai2 pindah 2 kali tempat makan, yaaa… lagi2 ttg ilmu..😀

Kemudian, seorang dari kami, yg bersemangat untuk menyelesaikan skripsinya pun memberikan gelora yg luar biasa bagiku, seorang kakak yg baik plus gokil, telah memberikanku semangat pada skripsiku. ada cerita lucu, ketia dia pengen sidang dia sempet2nya majang foto ruangan sidangnya di bbm, dan statusnya jedag jedug jantungnya berirama sama kaya aq ngerasain sidangnya dia…, hmmmm…. Pada waktu itu aku sedang penat buat nyari data2 buat skripsiku, pd saat itu juga gelora semangat ngerjain skripsipun bangkit kembali, sampai pada akhirnya skripsiku selesai dengan tanggal yg di targetkan untuk sidang…. Ngomong2 ttg skripsi banyak bgt ya Allah mereka membantuku, dari ngolah data, sampe ngolahnya di PIM yaa, wkwkwkw…. Trus sampe H-1 pas mau sidang pun ada dataku yg ketinggalan masih di Bantu sama ade spiritualku yg tiba2 aku datang minta tolong ke dia… hihihi…. Maaf yaa… ngerepotin, tp semuanya berkesan bgt, skripsiku buat kalian… kalian yg udah banyk nolong skripsiku , Allah yg menolong lewat tangan2 kalian…😀, howaaaaa…., terlalu banyak yg manis saya tulis, oh iya… masalah ledek2an, itulah kami, hahaaa..klo nggak saling meledek pasti saling ceng2an, (eh sama ajah yaa… hahaaa…) itulah bentuk kasih sayang kami,😀, dan yg paling seru lagi juga, HP tak henti2nya berbunyi, ada kata2 taushiyah, kata2 sekedar aku sayang padamu sahabatku, atau sekedar bilang rindu, atau meledek.. hehehee…. Itu juga bentuk kasih sayang kita…😀

Dari kisah itu ada yg lebih seru lagi, yg namanya dah dekat pasti Allah selalu menguji dengan berbagai masalah, ya tho… untuk bisa mengetahui sifat dan watak karakter masing2, ketika ada kesalah pahaman, itu pun nggak bikin kita bercerai berai, kita tetap satu padu, saling mengingatkan dan saling bertukar pikiran, seperti noda yg dulu kotor kemudian skrng noda itu sudah hilang, itulah kami… persahabatan yg tak bisa di tulis oleh kata2, semuanya manis, walaupun umurkita berbeda jauh, sangat jauh, dan budaya kita berbeda beda, ada aceh, ada padang, Kalimantan, Jakarta, jogja, kudus, ciamis, pontianak.. de el el… kita tetap satu padu, cinta kasih, karena kita merindukan Rasulullah, seperti para sahabat yg mencintai Rasulullah, karena suatu misi yaitu berkumpul kembali di JannahNYA… indah bukan…. Sangat indah sekali…

Special thanx for kakak2 spiritual dan adik2 spritual dan sahabat spiritual Darul Aytam… aku mencintai lakian karena Allah.. :*

kesalahan fatalku

Malam sudah larut, tp mata ttp ingin mendelik2 melihat kesekeliling ruangan kamar tidur saya yg tak besar dan tak kecil. Jam menunjukan pukul 01.25 pun saya masih melek, oh.. Allah, tetap saja seperti ini saya, menghabiskan malam dengan mata terbuka, tanpa lelah dan tanpa mengantuk. Sudah jadi kebiasaan diri bahwa saya memang menderita “insomnia” semenjak masuk kuliah, rasanya dunia malam itu tenang dan tentram mnrutku, sambil mendengarkan mp3 kemudian jari jemari mengetik keypad qwerty blackberry yg tak pernah luput dariku. Aku memang terlalu pemikir, terlalu membebani tubuh dengan beribu ribu beban, tp untuk kali ini bukan itu yg membuat saya tak tidur, tapi saya sudah 2x ketinggalan sholat shubuh, gara2 tidur malam dan bablas sholat shubuhnya, tragis bukan, yg ada hati tak tenang dan tentram, skrng saya hanya bs menunggu shubuh, yaap, mnunggu sholat shubuh biar dpt yg tertinggal.

Hufff, lagi2 futur imanku terlalu rendah sampai drop. Ingin rasanya memejamkan mata, tp tidak, untuk yg kali ini aq menghukum tubuhku agar tak ketinggalan shilat shubuh. Hufffffff….. Pdhl sholat itu adalah pahala pertama kali kita dihisab. Sholat itu adalah yg plng utama dlm hisapan nanti, makanya saya menunggu waktu shubuh datang.

Hmmmmmm, sekian dulu deh, saya masih blm bs berfikir untuk melanjutkan kata2….🙂

Hilang di telan Perasaan Sendiri

Yapp… Beginilah saya, ketika orang lain sudah nyaman dengan saya, walaupun orng yg di suka sekalipun, wajib jadi pendengar setia dan kan memberikan saran / solusi yg baik untuk dia. Hmmm…. Saya bangga tkdng sm diri saya sndri, seseorng yg dulu saya kagumi, dan bs buat saya smangat jelas2 bercerita ttg wanita lain ke saya, aahahaa…. Ini yg skrng saya pelajari ttg diri bagaimana mengontrol emosi, mengontrol suasana hari biar “ya… Memang ini fakta dan kenyataan, harus bs biasa2 saja…”.. Saya kondisikan biasa2 saja, saya kondisikan seperti saya sebagai tempat curahan hatinya yg siap2 kasih yg t’baik buat dia.😀

Memang, perasaan tak bs hilng bgtu saja, pasti bertahap, tp entah… Kl yg ini saya bs mengontrol suasana hati saya…😀 . Alhamdulillah, memang saya ga mw trll berharap, ya sudah, cukup tahu yg dikatakan dia sama saya ttg wanita lain, toh memang wanitanya baik, cocok dan t’baik buat dy, ya tho?! Pan blm tentu, jodoh juga ad di tangan Allah, sapa tw memang jodoh, (haissshhh… Ini mah masih ngarep.. Aahhaaa), engga kok… Saya mah pasrah aja sama ketentuan Allah, coz skrng2 ini memang sdng lg tak mw mikirin ttg hal perasaan. Haahahaa.. FOKUS nyelesein kuliah, biar cepet2 jd dokter!! Aahaha…. :p

Yoo weis, adzan shubuh dah berkumandang, waktunya nyerahin diri dan berdoa banyak sm Allah, n minta “doa ngotot” sama Allah…😀

Cibubur, Kamar Mungil

Amaria Ayu

Tentang Para Pemerhati

dia itu lihai dalam diam,
diamnya itu adalah sikap penilaiannya
matanya pun tak berhenti intuk mengintai, kata demi kata pun dia artikan dan cocokan dalam realita yg sebenarnya

tak ada persepsi, hanya kala saja “ungkapanya” sudak di sebut persepsi
kenyataan para pemerhati selalu benar, karna di iringi dengan bukti dan fakta
seru dalam mengintai
lihai dalam bersikap,

hati2 ketika para pemerhati dekat denganmu
dia sekaan akan tahu twntang duniamu,
tapi maaf, para pemerhati tidak pernah mengacak acak dan ingin tahu tttg hidupmu, dia hanya memperhatikan sifatmu ketika kau ada di dekatnya.

para pemerhati pun selalu diam
tak akan ada banyak bicara di delan forum
senyum saja dia dan lirikan sinis dan lugunya yg terkadang terlihat oleh seseorang pemerhati senior..

aahhh… sungguh, menjadi pemerhati tiu bagaikan orng yg paling bahagia
dari perhatianya timbullah rasa perhatian ke orang lain..
lucunya pemerhati terkadang suka bisa merasakan apa yg kita rasa…
dan pemerhati sll membawa “care” ke pada orng yg di sekitar…

ahhh… sungguh…. lebih baik menjadi pemerhati ketimbang mata2….
sungguh dahsyat ilmu yg di berikan Allah kpd para pemerhati lihai..😀

thanx regard for Mpok, n tidut… u are “pemerhati” unggul…. hahahaa…😀

Kostan hijau
04 April 2011

Amaria Ayu

Previous Older Entries

langgananQuw ^^

  • Tak ada

Isi dalam Cintaku^^