Dunia Per-Coassan

Coass…. orang bilang koas itu dokter mudaa, dokter imut2 yg bari di sumpahin buat ngelanjutin tingkat profesi sebagai dokter, koass sendiri juga bs di bilang “pesuruh” dari konsulen (dokter pembimbing) plus para residen2 kampret yg nggak mau disalahin n maunya menang sendiri. beberapa bulan lagi gue akan menerima berbagai siksaan2 dari mereka. Yaaa… walaupun di kepala gue yg kosong ini nggak mau ngebayangin betapa ngerinya dunia percoassan yg katanya menyeramkan, malahan gue sindiri pengen bgt yg namanya koass, dibanding preklinik yg bikin gue mual2 sama ujian MDE yg bikin angus otak plus tenaga. mending gue langsung keprakteknya, segala jenis apa yg kita praktekin walaupun dasar masih berantakan tapi prakteknya gentle pasti bs jd koas bahagia. walaupun gue bs di bilang telat masuk koassnya di banding temen2 gue yg pd gelombang 1, gw msh bs bersyukur, berarti masih ad kesempatan buat baca2 buku n ngulang2 pelajaran yg belom ngerti. tapi gue BENCI bgt sama temen2 gue yg dah koass tp ttp aj ngeluh, ada beebrapa status di bbm gue yg masih ajah ngeluh, masih mending kalian bs koass gelombang pertama tp keadaan kalian msh ngeluh n gak pernh bersyukur. itu pengabdian men namanya. ga boleh ngeluh, hidup kita dah di jual belikan buat ngurusin KESEHATAN manusia (jadi emosi gue).😀

tp gue harus mempersiapkan bagaimna nanati gue bs koas ceept, dpt stase2 yg enak2 n ringan2 dulu plus gue gak boleh banyak ngeluh semasa di percoassan, itu hidup gue, di suruh apa aj harus mau, kecuali disuruh yg nggak2 baru gue gak mau. Harus baek sama perawat, bidan n apoteker di rumah sakit, harus jaga senyum, bagi2 makanan, sering traktir (#eh yg ini jngn, bokap gue bukan pejabat kaya), yaaaa kalo di marahin jngn cengengesan harus relain banyak2 ngeluarin kata MAAF, sorrry, Mian…. yaahhh…cuman 1 GAK BOLEH NGELUH.

Hufff…. semoga tahun ini di akhir tahun gw bisa nyenengin nyokap gue yg pengen anaknya cepet2 koas, pengen cepet2 nolongin orang lain yg kelaparan n pengen berobat gratis. Pokoknya pasien gue harus bebas dari ikatan2 biaya (khusus pasien yg nggak mampu), gue haris bs milih obat mana yg baik buat mereka, nggak mahal, n nggak boleh gue tergantung ama perusahaan farmasi yg nawarin berbagai kesenangan, kasian pasien2 gue yg gak bisa beli obat, tp kita ttp maksa. gimna mereka mau sembuh dari sakit ya nggak??.

selama koas, gue nggak mau ninggalin blok gue, dan gue bakal banyak2 sharing di sini, menumpahkan segala kepenatan, keboringan, sapa tau ini bisa jadi refleksi diri gue kan. oke dah… tunggu berita gue ttg dunia percoassan yah… tahun ini pasti gue koas!!! hidup KOASSS!!!

kAMAR Mungil nan indah
cibubur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

langgananQuw ^^

  • Tak ada

Isi dalam Cintaku^^

%d blogger menyukai ini: